Salah satu laboratorium aplikatif yang disiapkan dan dikembangkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar khususnya bagi Program Studi Manajemen yaitu Laboratorium. Laboratorium ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang diantaranya yaitu ruang yang representatif dilengkapi dengan AC, program (software) serta jaringan LAN (Local Area Network) maupun Wi-fi. Kegiatan praktikum yang diselenggarakan di laboratorium ini meliputi :

1. Praktik SPSS (Statistical Packages for Sosial Science), Praktik ini dirancang untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam program aplikasi komputer untuk melakukan analisis multivariat sehingga mampu memecahkan berbagai permasalahan dalam ilmu-ilmu sosial.

2. Praktik SEM (Sequential Equation Model), Praktik ini dirancang untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam program aplikasi komputer untuk menganalisis data statistik untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam ilmu-ilmu sosial.

3. Praktik Manajemen Keuangan. Praktik ini dirancang untuk melatih ketrampilan mahasiswa dalam mengaplikasikan Teori Manajemen Keuangan berbasis komputer, seperti analisis kinerja perusahaan, capital bugdeting , dan sebagainya.

4. Praktik Manajemen Pemasaran. Praktik ini dirancang untuk memberikan keterampilan pada mahasiswa tentang aplikasi Manajemen Pemasaran berbasis On Line dan proses pembuatan Advertising.

5. Praktik Manajemen SDM . Praktik ini dirancang untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam menghitung perencanaan tenaga kerja dan perumusan kompensasi berbasis komputer.

6. Manajemen Quantitative. Praktik ini dirancang untuk menunjang mata kuliah Manajemen Operasi yang berisi Manajemen Proyek sebuah perusahaan.

7. Pengantar Aplikasi Komputer. Praktik ini dirancang untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam penguasaan aplikasi perkantoran dan penyusunan dokumen.

(REF & YAN)