Diskusi Ilmiah dan Bedah Buku dalam Ekonomi Islam Berkemajuan Karya

Manajemen.umsida.ac.id – Bedah buku merupakan salah satu upaya menciptakan atmosfir akademik yang lebih baik di lingkungan prodi manajemen fakultas bisnis, hukum dan ilmu sosial universitas muhammadiyah sidoarjo.  Dengan terseleggaranya kegiatan diskusi ilmiah dan bedah buku dalam ekonomi islam berkemajuan karya Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM. dengan menghadirkan pembicara Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM (Penyaji), Dr. Kumara Adji Kusuma, S.Fil. I., CIFP (Pembedah) yang dipandu oleh Moderator Ninda Ardiani, S.EI., M.SEI di Aula Mini Teather Lantai V, GKB 2, Kampus 1 Jl. Mojopahit 666 B Sidoarjo, Senin (21/3/22).

Menurut Detak Prapanca, SE, MM, Selaku Ketua Prodi Manajemen menjelaskan pentingnya menyelenggarakan bedah buku ini karena; “Pertama, keterpelajaran atau keintelekan seseorang yang diakui secara mumpuni dengan integritas yang baik dapat dibuktikan melalui karya ilmiah. Kedua, Sebagai bentuk apresiasi kita semua terhadap keintelekan Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM. Mudah-mudahan dengan adanya karya ini bisa menjadi bahan rujukan bagi para pegiat ekonomi, khusunya ekonomi islam yang jadi trend center sekarang dalam setiap menyelesaikan persoalan ekonomi. Ketiga, Sebagai bentuk komitmen dari Prodi Manajemen FBHIS – UMSIDA untuk menciptakan kultur akademik yang labih baik. Caranya dengan memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada dosen yang selalu berkarya. Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk tetap berkarya dan menulis buku supaya bisa dibaca dan didiskusikan secara bersama-sama,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kegiatan bedah buku ini menjadi penting. Apalagi buku yang kita bedah ini salah satu karya terbaik dari Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM. Bagi Wisnu P. Setiyono, SE., M.Si., Ph.D Dekan Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial UMSIDA menambahkan “Lahirnya buku  ini memang lebih praktis dan aplikatif, karena berpijak pada data-data dan aktualisasi empiris praktik Ekonomi Islam. “Semoga dengan adanya semacam panduan ekonomi islam ini tidak hanya menjadi alternatif, tetapi dapat memberikan ruh positif dalam setiap menyelesaikan persoalan ekonomi yang menimpa bangsa ini, jelasnya.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi atas buku ini yang berhasil didokumentasikan oleh Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM supaya kita semua bisa menuangkan segala ide, gagasan ke dalam bentuk buku untuk kepentingan keilmuan,” ujarnya.

Melalui karya buku ini kata Dr. Faozan Amar, S.Ag., MM menuturkan “Kehadirnya buku ini bisa dipahami sebagai usaha untuk menciptakan dialektika seorang intelektual dalam memberikan kontribusi dan manfaat dirinya terhadap lembaga supaya ikut andil mewujudkan kultur akademik yang lebih baik.” Salah satu cara menciptakan atmosfir akademik yang lebih baik di lingkungan prodi manajemen FBHIS – UMSIDA dengan memberikan apresiasi, mendiskuiskan karya tokoh yang ahli di bidangnya. model ini dapat menciptakan kultur akademik baru yang lebih baik.

Ditulis : ST

Related Posts

Pelatihan olah data batch 5

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 57 orang mahasiswa program studi manajemen mengikuti...

Kebersamaan di bulan ramadhan

Manajemen.umsida.ac.id – Selasa, 19 April 2022, Sejumlah 17 Asisten Laboratorium...

Pelatihan Olah Data Batch 4

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 58 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...