Dalam berbisnis kuncinya adalah komunikasi. Hal itu yang dikatkan oleh Ir. Sudiartono, MT. General Operation PT. Outsuka Indonesia  dalam Gues Lecture dengan tema “Komunikasi Bisnis Lintas Budaya”, dan penandatangan MOU antara FEB UMSIDA dengan PT. Otsuka Indonesia, yang diadakan oleh Program Studi Magister Manajemen UMSIDA, sabtu (23/12/2017) pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Kampus 2 UMSIDA.

Menurut Sudiartono, yang mengajarkan kita ilmu adalah guru seumur hidup, apa yang telah diajarkan maka tersimpan dimemori karena otak kita dilengkapi oleh 12 super komputer. Selain itu, menjadi apa kita sekarang adalah keputusan masalalu dan menjadi apa kita yang akan datang adalah keputusan sekarang maka latih komunikasi bahasa asing (English) mulai sekarang dan dimana saja supaya sukses dalam berbisnis lintas budaya.

Dr. Rita Ambarwati, M.MT., Akademisi FEB UMSIDA mengatakan bahwa, yang muda – muda harus banyak bermimpi dan segera bangun, dengan bagun maka otak alam bawa sadar kita akan mempengaruhi.

“Isu global membutuhkan komunkasi lintas budaya, bukan tekuat yang paling bertahan, yang paling adaptif yang survive”

Tujuan dari Gues Lecture adalah memberikan Knowladge dan wawasan untuk mahasiswa FEB UMSIDA, seperti yang dikatakan oleh Dekan FEB UMSIDA Dr. Sigit Hermawan, S.E., M.Si. ilmu tidak hanya didapat diruang kuliah tetapi juga didapat dari ruang seminar untuk menambah Knowladge dan wawasan.

Gues Lecture ini dihadiri oleh Dekan FEB UMSIDA, Kaprodi Magister Manajemen, Kaprodi Manejemen, Civitas Akademik FEB UMSIDA, Mahaiswa Magister Manejemen. Selain itu peserta yang hadir sebanyak 213 mahasiswa dari Prodi S2 Manajemen, Prodi S1 Manajemen dan Prodi S1 Akuntansi. Gues Lecture dipandu oleh  Amin Ma’arif, S.H. (Yan)

FOTO Terkait Berita diatas ;