Kemajuan teknologi hampir telah memengaruhi segala aspek kehidupan manusia. Kemajuan teknologi sangat membantu manusia dalam melaksanakan aktivitasnya. Dunia pendidikan adalah dimensi yang tak lepas dari pengaruh teknologi, keberadaan teknologi telah merubah dan memberi sumbangsih yang sangat besar dalam dunia pendidikan.

Kemajuan teknologi sedikit demi sedikit telah memengaruhi proses belajar mengajar, jika dahulu pembelajaran cenderung menggunakan metode konvensional maka seiring kemajuan teknologi telah banyak produk teknologi yang ditemukan dan diterapkan dalam dunia pendidikan sehingga proses pembelajaran lambat laun menyajikan konsep baru yang lebih modern dan sangat praktis,

E-learning atau Electronik learning adalah sebuah istilah untuk menggambarkan pembelajaran yang dipadukan dengan penggunaan perangkat teknologi yang bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran. Untuk meningkatkan kualitas pengajaran di prodi Manajemen FEB UMSIDA, maka pelatihan E-Learning yang pertama di Prodi Manajemen diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 2017. Dengan mengundang Kepala dan staf dari PUSDASIM UMSIDA, peserta pembelajaran konsep E-Learning sangat bersemangat dalam mempelajari dan mempraktikkan ilmu yang diberikan.

Peserta pembelajaran E-Learning pertama di Prodi Manajemen FEB UMSIDA dihadiri oleh Kepala Prodi Manajemen, Kepala Prodi Magister Manajemen, Kepala Laboratorium dan Laboran Manajemen, beserta beberapa dosen Prodi Manajemen. Pada penutupan acara, Bpk Wisnu P. Setiyono, M.Si., Ph.D. berharap bahwa semoga dengan E-Learning, akan tercipta peningkatan kualitas pembelajaran yang semakin baik dan juga lebih komprehensif sehingga mahasiswa mendapatkan kualitas ilmu yang lebih baik. aamiin.

(REF)