Minggu, 8 April 2018, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo khusunya ormawa Hima Prodi Manajemen mengadakan Seminar Ilmu Bisnis Zaman Now yang bertemakan “Set Up Your Mind To Be Enterpreneur” (Mengubah pola pikirmu menjadi Pembisnis) yang diselenggarakan di Aula KH. Ahmad Dahlan Lt. 7 Gedung E UMSIDA. Begitu banyak dan antusias peserta yang mengikuti acara ini. Bukan hanya dari Mahasiswa Internal Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) tetapi mahasiswa dari luar UMSIDA pun juga berkesempatan untuk bisa mengikuti.

Pemateri yang menggugah semangat dan Guess Star yang membuat peserta semakin bersemangat. Sebelum masuk materi, peserta di hibur dengan Guess Star dan Guess Star yang satu ini adalah Mahasiswa UMSIDA yang masih semester 2. Dia adalah Bactiar (Manajemen-B1) yang menang Lomba Stand Up Dekan Cup yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Peserta sangat terhibur dengan kekonyolan, celotehan yang diucapkan si Bactiar.
Sementara narasumber Dra Christine Wuryanano MM, pemilik Swastika Prima memaparkan materi tentang kiat-kiat menjadi seorang pembisnis sikap apa saja yang harus dimiliki. Penyampaian yang santai dan berkesan membuat peserta senang menerima materi.

“Aku setuju dengan motivasi dari Christine WU tentang Sukses itu wajib dan Kita harus berani mecoba usaha, jangan takut gagal karena kegagalan itu sudah wajar”, ujar salah satu peserta Ardi Saputro UMSIDA yang sudah termotivasi.

Selain materi yang disampaikan Cristine WU sapaan panggungnya juga memberikan pertanyaan kepada peserta. “Suka bersedekah?? Kalau suka?? Keluarkan uang yang paling besar di dompet anda masing2”, ujarnya. Tanpa menunggu lama peserta langsung berantusias dan ikhlas ke depan meletakkan uang mereka dan alhamdulillah uang yang di dapat dari sedekah mencapai 2jt, memang subhanallah sekali motivasi yang dapat menggerakkan hati peserta. Uang yang di dapat akan di sumbangkan kepada panti asuhan dan diserahkan ke panitia untuk membantu menyumbangkannya.

Seusai narasumber yang pertama, peserta di hibur kembali dengan Band UMSIDA yaitu Axela Band. Mereka adalah mahasiswa UMSIDA sendiri yang ikut UKM IKABAMA. Seusai Axela Band menyanyikan 3 lagu, penonton masih menanti-nanti Guess Star yang akan mengisi. 1 Guess Star yang bikin penonton menanti adalah D’Kadoor dia adalah Selebgram yang lagi booming di Instagram. Saat D’Kadoor memasuki aula, penonton yang sekaligus fans dari D’Kadoor teriak histeris sambil memvideo. Aksi-aksi D’Kadoor yang membuat fansnya semakin gemes, teriakan peserta yang membuat suasana Aula semakin heboh.

“Aku mah ngefans pakek banget dengan bang Kadoor, tadi aja aku bela-belain berangkat pagi biar dapet duduk depan”, cetus Anneke UMSIDA fans berat D’Kadoor.

Style yang digunakannya pun adalah style Mbak Yayuk, style yang paling menghebokan. Aksi panggung dan tari-tarian yang dibawakan serta sesi tanya jawab dari peserta, di jawab dengan luwes serta ada lelucon-lelucon yang sangat menghibur. Yang memberikan pertanyaan mendapatkan doorprize + foto bersama dengan Mbak Yayuk. (Elinda/Yan)