MANAJEMEN.UMSIDA.AC.ID – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengirimkan Tim terbaiknya ke Universitas Budi Luhur untuk mengikuti Kompetisi MonsoonSIM 2019. Kompetisi tersebut berlangsung pada Sabtu, (06 Juli 2019).

Kompetisi MonsoonSIM yang diselanggarakan oleh Monsoon Akademi kali ini mengangkat Tema  “MonsoonSIM Enterprise Resource Management Competition (MERMC) 2019”, di ikuti oleh : Shofi Al Hadi (ketua tim), Yosa Vernanda, Ainun Zariyah, Fadhil Mahdyanta, dan Syaifuddin.

Untuk mencapai tujuan pendidikan atau pembelajaran diperlukan implementasi dari teori yang didapatkan dibangku kuliah dengan kegiatan praktek, seperti yang tuturkan oleh Bapak Hendri Irawan SKom MTI selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas Budi Luhur .

“Pendidikan berbasis simulasi diperlukan untuk mencapai tujuan pendidikan melalui pembelajaran berbasis pengalaman. Pemahaman ilmu tersebut sangat penting, agar mahasiswa mampu bersaing di dunia global ketika menjadi pebisnis atau bekerja di perusahaan nanti.”, ungkapnya.

Kompetisi MonsoonSIM merupakan kompetisi virtual membangun perusahaan di mana satu tim terdiri dari direktur, pemasaran, produksi, akuntan, dan pembelian. Para peserta kompetisi virtual bisnis diberi tantangan bagaimana memenangkan bisnis dengan dana terbatas dan sumber daya terbatas.

Peserta lomba terdiri dari berbagai tim dari universitas di Tanah Air. MERMC merupakan sebuah “kompetisi” yang diadakan oleh Monsoon Academy dan di-support oleh SAP dan MonsoonSIM Partners.

“Melalui MERMC ini kami memiliki cita – cita untuk mendorong mahasiswa kami khususnya Mahasiswa Prodi Manajemen menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan, mendorong mahasiswa untuk dapat mengambil keputusan bisnis nantinya.” Tutur Dewi Komalasari Selaku Kaprodi Manajemen UMSIDA. (Ainun/Yani)

Foto Terkait berita diatas:

 

 

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *