KULIAH TAMU PRODI MANAJEMEN TAHUN 2021

Manajemen.umsida.ac.id – Maraknya persaingan bisnis di era digital maka perlu tata kelola manajemen yang baik. Melihat fenomena tersebut, Program studi (Prodi) Manajmen Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan kuliah tamu dengan tema manajemen bisnis di era digital, melalui virtual meeting, Kamis (28/10/2021).

Bekerja sama dengan Bhineka Marketplace dan menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya yakni Agung Prabowo Labinc (Marketplace manager Bhineka). tidak hanya itu kuliah tamu tersebut diwajibkan bagi mahasiswa manajemen semester 5 dan 7.

Pada sambutannya, Dekan FBHIS Wisnu Panggah Setiyono SE MSi PhD mengatakan acara kuliah tamu merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Prodi Manajemen. “Sudah seharusnya seluruh kegiatan dalam bidang marketplace didalami oleh Prodi manajemen, salah satunya kegiatan kuliah tamu ini, dan adanya kolaborasi dengan Bhineka Marketplace bisa menambah wawasan pengetahuan,” ujarnya.

Ia menghimbau peserta harus serius dalam kuliah tamu. “Untuk para peserta baik dosen maupun mahasiswa yang mempunyai bisnis digital, startup, marketplace, atau bisnis online lainya, bisa meresapi ilmu dan tips yang disampaikan narasumber nanti, agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang pesat,” imbuh Wisnu.

Selain itu, bagi pebisnis yang bergerak di bidang digital, harus mampu memanajemen. “karena sekarang ini banyak sekali pebisnis yang baru saja terjun di bisnis digital gulung tikar karena banyak persaingan, dari mulai harga pasar, strategi penjualan, pemasaran, maka dari itu sangat penting untuk mengatur secara rinci terhadap bisnis yang dijalankan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Umsida sangat mendukung mahasiswa menjadi entrerprenur muda. “Untuk mahasiswa ketika lulus dapat memunculkan inovasi baru terkait bisnis digital, mari kita belajar bersama dan membuat strategi khusus, ketika sudah selesai mengikuti acara kuliah tamu,” jelasnya.

Yang terakhir, ia berharap kuliah tamu dapat bermanfaat bagi peserta. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, menambah relasi, menambah ilmu, dan nantinya secara berkala acara kuliah tamu dapat dilakukan kembali, pastinya, lebih meriah dari sebelumnya,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...

Kaprodi Manajemen bersama dengan PMB Umsida melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Ngoro, Mojokerto

manajemen.umsida.ac.id – Senin, 20 Desember 2021 Kaprodi Manajemen Bapak Detak...

Leave a Reply