MANAGEMENT ENTREPRENEURSHIP CAMP PEKAN KEEMPAT

Manajemen.umsida.ac.id – Management Entrepreneurship Camp merupakan sebuah portal bagi pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan wirausaha. Uniknya, Management Entrepreneurship Camp (MEP) ditujukan bagi entrepreneur muda khususnya para mahasiswa. Management Entrepreneurship Camp (MEC) ini telah memasuki pekan ke 4 yang diselenggarakan pada tanggal 25 November 2021 dan diikuti oleh 85 mahasiswa secara online (Via zoom meeting). Meskipun diadakan secara online, Management Entrepreneurship Camp (MEC) ini berjalan dengan lancar.

Management Entreprneurship Camp(MEC) pekan ke 4 ini mengangkat tema tentang “COACHING” yang disampaikan oleh bapak Satrio Sudarso SE., MM. Beliau menyampaikan bahwa  “Lingkup permodelan proses bisnis harus memanfaatkan sumber daya bersama yakni 5M + I yaitu Man (SDM), Money (Pembiayaan), Methode (Mekanisme), Machine (Alat), Material (data/bahan) dan yang terkhir Informasi”.

Selain itu, Management Entrepreneurship Camp kali ini juga membahas bagaimana menganalisis suatu bisnis dengan dua metode yakni analisis industry dan analisis strategi. Yang dimana kedua analisi ini akan membantu pemilik bisnis untuk memamhami posisi bisnis mereka dan menunjukkan bagaimana mereka bisa mendapatkan keunggulan kompetitif atas pesaing.

Ditulis : Friska

Related Posts

Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...

Kaprodi Manajemen bersama dengan PMB Umsida melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Ngoro, Mojokerto

manajemen.umsida.ac.id – Senin, 20 Desember 2021 Kaprodi Manajemen Bapak Detak...

Leave a Reply