MANAGEMENT ENTREPRENEURSHIP CAMP PEKAN KEENAM

Manajemen.umsida.ac.id – Hari Kamis, 02 Desember 2021 Prodi Manajemen UMSIDA kembali mengadakan Management Entrepreneurship Camp (MEC). Pada pekan inipun semangat Mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Management Entrepreneurship Camp (MEC) yang sudah memasuki pekan ke 6 masih belum pudar. Acara yang diikuti 86 mahasiswa secara online (Via zoom meeting) masih cukup menarik bagi para Mahasiswa. Meskipun diadakan secara online, Management Entrepreneurship Camp (MEC) ini berjalan dengan lancar.

Management Entreprneurship Camp(MEC) pekan ke 6 ini mengangkat tema tentang “Program Pengembangan Wirausaha Muda dengan Nilai dan Prinsip Keberlanjutan (Sustainability) dengan semangat yang Flexibility”. Pemateri kali ini oleh Bapak Fahri Andika Amin Putra. Beliau Head of experience and general support of Bhinneka dan juga beliau profesional di Sumber Daya Manusia selama 11 tahun di Perusahaan E-commerce.

Beliau menyampaikan tentang “Basic Communication” yang mana hal ini perlu diperhatikan bagi para mahasiswa yang akan memasuki dunia bisnis maupun dunia kerja. Beliau juga memberitahukan model dasar Komunikasi “Ketika melakukan komunikasi maka ada 3 aspek yaitu pertama siapa yang memberi informasi lalu kedua apa yang perlu di sampaikan atau informasi dan yang terakhir si penerima informasi”. Hal ini perlu di pelajari bagi para calon pebisnis dan para mahasiswa ketika berkomunikasi sebagai Sender ke Customer atau atasan perlu mencangkup 5W+1H. Sehingga para penerima informasi dapat mengetahui apa yang di sampaikan dan memahaminya.

Selain itu, topik Coaching kali ini pemateri berharap para mahasiswa dapat lebih mengenali dan lebih mengekspresikan dirinya sehingga dapat mengkomunikasikan apa yang ingin mereka sampaikan tanpa rasa malu, sungkan maupun bingung cara penyampaiannya. Ditulis : Friska

Related Posts

Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...

Kaprodi Manajemen bersama dengan PMB Umsida melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Ngoro, Mojokerto

manajemen.umsida.ac.id – Senin, 20 Desember 2021 Kaprodi Manajemen Bapak Detak...

Leave a Reply