MERAJUT ASA HINGGA KE NUSA TENGGARA TIMUR TINGKAT NASIONAL

Manajemen.umsida.ac.id –  Mahasiswa Program studi manajemen FBHIS UMSIDA dengan nama Melati Rahayu Lestari ditunjuk sebagai perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam event Putera Puteri Ekowisata Indonesia tahun 2021 setelah berhasil menjadi 1st Runner Up Miss Jatim Ambassador 2021 dengan membawa nama Kabupaten Sidoarjo. Keberhasilan tersebut membuat Melati Rahayu Lestari langsung dikirim sebagai perwakilan Jawa Timur dalam ajang tersebut. Ajang Putera Puteri Ekowisata Indoenesia sendiri merupakan bentukan dan berada dibawah naungan BAFA Management serta meupakan ajang pertama yang di selenggarakan di tahun 2020 dan telah resmi terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual dengan Nomor : Pengumunan BRMI1939A serta Nomor pendaftaran IDM000838141. Yang menjuarai ajang ini akan ditetapkan sebagai Duta Ekowisata untuk Indonesia.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 14-18 November 2021 bertempat di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, adapun puncak acara Grand Final akan di selenggarakan pada tanggal 17 November 2021. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama 5 hari ini, dimulai dengan opening ceremony, kunjungan Bupati serta pejabat Kabupaten Ende, kunjungan ke 7 lokasi wisata, serta Speech dan Depth Interview. Selain beberapa kegiatan tersebut, dalam ajang ini juga terdapat pertunjukkan bakat dan kreativitas serta National Custome dimana Melati memilih untuk mengangkat tema sebagai seorang Puteri yang bernama Kencono Wungu. Melati akan menggunakan kostum yang dirancang khusus oleh SRD Management, rancangan Xialong, serta evening gown rancangan Leonardo.

Makin dekat dengan hari H Melati semakin semangat untuk menggerakkan advokasi Tawa Desa, dimana ia memberikan kontribusi lebih terhadap masyarakat desa dan pengelolaan SDA. Ia bertekad untuk menunjukkan potensi yang ada di desa serta membantu untuk upgrading skill serta kualitas SDM. Menurutnya, SDM merupakan factor penting untuk menuju perubahan yang lebih baik. Melati juga berharap melalui ajang ini ia dapat lebih focus pada pengembangan motivasi diri serta mendukung setiap program pemerintah terkait mempromosikan Ekowisata, Pariwisata, Budaya, Lingkungan dan juga Sosial yang ada di negara Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Timur.

Ditulis : Ningrum

Related Posts

Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...

Kaprodi Manajemen bersama dengan PMB Umsida melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Ngoro, Mojokerto

manajemen.umsida.ac.id – Senin, 20 Desember 2021 Kaprodi Manajemen Bapak Detak...

Leave a Reply