Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah mengikuti kegiatan pelatihan olah data yang diselenggarakan oleh Asisten Laboratorium Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, pada hari Minggu 20 Februari 2022. Program pelatihan tersebut diselenggarakan secara offline di laboratorium Manajemen 1 dan Laboratorium Manajemen 2.

Pelataihan tersebut dibagi menjadi dua paket, yakni paket satu dan paket dua. Paket satu yang diselenggrakan di lab 2 Manajemen terdiri dari tiga modul yaitu  Eviews, Mendeley dan SPSS. Untuk modul Eviews dan dan Mendeley disampaikan oleh Muhammad Yani, S.E., M.M. Beliau merupakan salah satu dosen pengajar di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Beliau memberikan beberapa penjaelasan sekaligus melakukan praktek bersama. Modul yang ketiga yakni SPSS disampaikan oleh Candra Saksama S.E., M.M. Sebelum memulai praktek, Beliau juga memberikan beberapa penjelasan agar para mahasiswa mudah memahami. Setalah memberikan beberapa penjelasan beliau langsung mengajak para mahasiswa untuk praktek bersama.

Untuk Paket dua diselenggarakan di lab 1 Manajemen. Paket dua juga terdiri dari tiga modul yakni SPSS, Mendeley dan Smart PLS. Modul yang pertama yaitu SPSS disampaikan oleh Mochammad Ilyas J, SE., MA. Seperti dosen – dosen yang lain, sebelum melakukan praktek beliau juga memberikan beberapa penjelasan terlebih dahulu. Setelah memberikan beberapa penjelasan, beliau langsung mengajak para mahasiswa untuk melakukan praktek. Modul yang kedua yaitu Mendeley disampaikan oleh Candra Saksama S.E., M.M. Beliau juga melakukan hal yang sama dengan pemateri sebelumnya. Dan modul yang ketiga yaitu Smart PLS disampaikan oleh Mochammad Ilyas J, SE., MM.

Pelatihan olah data ini berlangsung dengan baik dan lancar dan dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Pelatihan yang diadakan untuk mahasiswa semester 5 dan 7 ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam memahami pengolahan data apa yang sesuai untuk digunakan dalam skripsi yang akan mereka kerjakan.

Ditulis : Ningrum

Related Posts

Leave a Reply