Promosikan Produk Mahasiswa Manajemen : KOSS (Knock On Business) Part 1

manajemen.umsida.ac.id – Jumat, 17 Maret 2023. Asisten Laboratorium Manajemen mengadakan program broadcast pengenalan suatu bisnis yang dikenal dengan sebutan KOSS (Knock On Business). Program ini akan mengenalkan suatu bisnis kepada masyarakat yang lebih luas dengan cara disiarkan secara langsung di sosial media terkini milik Asisten Laboratorium Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Para anggota asisten laboratorium manajemen akan memilih suatu bisnis untuk dianalisis dengan konsep perbincangan santai sehingga para penonton broadcast tertarik dan tidak cepat merasa bosan. Adanya kegiatan ini berupaya mengenalkan suatu bisnis kepada masyarakat luas sehingga dinilai dapat meningkatkan perekonomian di daerah kota Sidoarjo.

Kegiatan perdana program broadcast ini yaitu mengunjungi suatu bisnis MUA dan Wardrobe milik salah satu mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sendiri, Atika Hafizh Afifah. Usaha ini berlokasi di Jl. Perum Mutiara Citra Graha No.14, Rawan, Bligo, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo. Materi yang dibahas dalam acara broadcast bisnis ini antara lain adalah seputar bisnis MUA dan Wardrobe, inspirasi pemilik bisnis, tantangan berbisnis di bidang tersebut, teknik pemasaran, pencapaian yang telah diraih, bisnis lain yang sedang dijalani selain MUA dan Wardrobe, serta tips dan pesan bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis. Selain itu, pemilik bisnis juga memberikan penjelasan bagaimana cara manajemen waktu yang baik bagi mahasiswa yang juga memiliki bisnis dan sedang berkuliah.

Sesi Wawancara dengan Narasumber ATIKA MUA

“Untuk mahasiswa yang ingin membuka bisnis tetapi takut kegiatan kuliah jadi terganggu, tidak perlu khawatir. Karena di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo sendiri bisa memilih kuliah di kelas malam. Yang mana kelas tersebut memang dikhususkan untuk para mahasiswa yang sudah bekerja. Jadi, pagi harinya dapat digunakan untuk mengurus segala urusan bisnis tanpa takut tertinggal kelas di perkuliahan”. Ujar Atika Hafizh Afifah, selaku pemilik bisnis Atika MUA Beauty Studio.

Kegiatan KOSS (Knock On Business) ini dimulai pada pukul 14.00 WIB di platform sosial media Tiktok. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dari mulai persiapan konsep lokasi hingga akhir acara live. Dengan adanya kegiatan KOSS (Knock On Business) ini dapat memberikan banyak pengalaman serta inspirasi dalam dunia bisnis. Selain itu program ini juga akan mendorong minat masyarakat untuk tidak lagi merasa ragu dalam memulai membangun bisnisnya. (anisa)