Studentpreneur mahasiswa prodi manajemen umsida yang mempunyai kesempatan sharing langsung dengan pak Sandiaga Uno

Manajemen.umsida.ac.id – Selasa, 1 Januari 2022 dipilih sebagai hari press release Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) dan Klinik Bisnis Bersama Sandiaga. Kegiatan press release ini diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dari pukul 10.00 – 11.45 WIB. Para undangan yang diperbolehkan mengikuti acara tersebut adalah para mahasiswa dan juga para dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Beberapa petinggi yang hadir dalam acara  ini adalah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A.,M.B.A., Prof. Rizal Yaya, SE, M.Sc.,pH.D.,Ak.,CA.,CRP. selaku Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Aisyiyah,  Ketua Muhammadiyah Center of Entrepreneurship and Business Incubator Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah yaitu Dr. Endang Rudiatin, M. Si., Dr. Ma’mun Murod, M.Si. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rektor UM Tangerang Dr. Ahmad Amrullah, M.Pd., serta Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Herry Zudianto.

Pemulihan Ekonomi Indonesia akibat Covid-19 serta tuntutan pemerintah pada lembaga inkubator Indonesia agar dapat menghasilkan para start up serta para wirausahawan yang dapat memanfaatkan kemajuan inovasi teknologi 4.0 dan 5.0 menjadi dasar terbentuknya MCEBI. Didirikan oleh 29 Lembaga Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah berdasarkan SK Asosiasi Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah no 006 tahun 2022, MCEBI memiliki visi melahirkan wirausahawan muda yang henadal, sukses, dan tetap beretika.

Dr. Endang Rudiatin, M.Si. selaku ketua MCEBI menjalin kolaborasi dengan Klinik Bisnis Bersama Sandiaga Uno, harapannya  Klinik Bisnis ini dapat menjadi wadah untuk wirausaha mahasiswa sharing pengalaman dengan pak Sandiaga terkait usaha mereka.

Dalam acara ini juga terdapat 3 wirausaha mahasiswa yang berkesempatan sharing langsung dengan pak Sandiaga Uno, 3 Studentpreneur tersebut adalah Indi Dwi Lutfitriani mahasiswi UM Yogyakarta dan memiliki usaha platform peribahasa.com sebagai platform pembelajaran bahasa asing secara daring dengan wkatu yang fleksibel dan harga yang terjangkau, Handoko Eko Prasetyo mahasiswa UMSIDA yang memiliki usaha peyek kupan DJ, Muhammad Nur Rajab mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta dengan usaha kopi Nineteen, serta Silvia Nur Indah Sari mahasiswi UN Jakarta dengan brand usahanya Silvia Donut.

Ditulis :Ningrum

Related Posts

Pelatihan Olah Data Batch 1

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 71 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...

Kaprodi Manajemen bersama dengan PMB Umsida melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Ngoro, Mojokerto

manajemen.umsida.ac.id – Senin, 20 Desember 2021 Kaprodi Manajemen Bapak Detak...

Leave a Reply