“Workshop Karya Ilmiah Tulis dan Artikel Ilmiah@ Jilid 2

Manajemen.umsida.ac.id – Pada hari, Jum’at 27 Mei 2022. Asisten Laboratorium prodi manajemen mengadakan kegiatan “Workshop Karya Ilmiah Tulis dan Artikel Ilmiah” dengan tema ‘rekonstruksi skripsi dan artikel ilmiah dalam meminimalisir revisi’ yang diadakan secara offline di aula KH Mas Mansyur di lt 7 GKB 2. Kegiatan ini sudah dilaksanakan ke 4 kali  karena kegiatan ini merupakan salah satu syarat wajib ujian skripsi. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara offline di masa pandemi saat ini, akan tetapi dalam pelaksanaannya sudah memenuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan “Workshop Karya Ilmiah Tulis dan Artikel Ilmiah” ini ada 2 pemateri yang sesuai dengan keahlian dalam bidanh nya. Pemateri 1 yaitu dosen dari prodi manajemen Ibu Sumatik, SE.MM yang membahas tentang tata cara penyusunan Skripsi dan Pemateri ke 2 yaitu dari prodi PGSD Bapak Mohammad Faizal Amir M.Pd yang membahas penyusunan artikel ilmiah.

Bu Sumartik, SE. MM dalam memaparkan materinya “setiap mahasiswa dalam mengangkat skripsi nya harus ada keterbaruan sehingga dalam mengerjakan skripsi dapat ” beliau menjelaskan ketika mahasiswa kesulitan dalam pengerjaan skripsi dapat menghubungi beliau jika ingin berkonsultasi.

Dan pemateri ke 2 Pak Mohammad Faizal Amir M.Pd dalam menjelaskan materinya “mahasiswa S1 sebenarnya dapat mengambil pengganti skripsi yaitu artikel ilmiah. Ketika karya ilmiah dapat tembus ke sinta 1 atau 2 dengan tanpa ujian dan menyusun draft skripsi” beliau juga mempraktekan cara mencari jurnal dengan sinta yang sesuai dengan judul mahasiswa. Ketika mahasiswa sudah memilih ingin memilih artikel ilmiah maka akan dibagi menjadi high grade, midlle grade dan low grade hal tersebut dipilih sesuai dengan kemampuan mahasiswanya.

Ditulis : Friska

Related Posts

Pelatihan olah data batch 5

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 57 orang mahasiswa program studi manajemen mengikuti...

Kebersamaan di bulan ramadhan

Manajemen.umsida.ac.id – Selasa, 19 April 2022, Sejumlah 17 Asisten Laboratorium...

Pelatihan Olah Data Batch 4

Manajemen.umsida.ac.id – Sebanyak 58 orang mahasiswa program studi Manajemen  telah...